Tidak Katakan Tidak | Iya katakan Iya


Satu hal yang paling tidak saya sukai adalah mengatakan tidak tapi ya dan mengatakan ya tapi tidak (ragu-ragu) adalah hal yang sangat - sangat tidak baik, karena ragu - ragu adalah tanda - tanda kita sedang berada dalam pengaruh setan. 

Ragu ragu atau was was adalah pengaruh setan oleh oleh karena itu dalam setiap melakukan apapun jika tidak maka katakan tidak dan jika iya maka katakan iya, bagi seorang mukmin yang paling utama adalah keyakinan karena iman itu sendiri adalah keyakinan. 

Keragu-raguan atau was - was adalah salah satu sifat orang kafir sebagaimana dijelaskan dalam alquran Al Hajj : 55:

"Dan senantiasalah orang-orang kafir itu berada dalam keragu- raguan terhadap Al Quran, hingga datang kepada mereka saat kematiannya dengan tiba-tiba atau datang kepada mereka azab hari kiamat"

Penyakit was-was adalah antara penyakit yang paling serius dalam keimanan, karena pada saat itu mereka yang ditimpa keragu-raguan antara iya dan tidak sedang dalam pengaruh setan yang sangat berbahaya karena sekali mereka tergelincir ke dalamnya maka akan sangat sulit untuk bangkit kembali, bahkan tidak menutup kemungkinan akan mengingkari segala apa yang mereka telah percayai. sehingga mentaati syetan, hingga diri mereka menyatu dengan keragu-raguan dari syetan tersebut.

Keputusan dalam menjalani hidup dalam kondisi ragu-ragu, akan menyebabkan jalan hidup menjadi tidak optimal dan hasilnya juga kurang optimal. Hal ini, berlaku untuk semua sektor kegiatan dalam kehidupan. dalam hidup hanya ada dua keputusan, sebagaimana Allah Subhanahu wata'ala menciptakan semua apa yang ada di bumi berpasang - pasangan. yaitu jalan terus dengan yakin dan segera tinggal kalau ragu.

Berani hadapi tantangan untuk maju terus kalau yakin atau segera tinggalkan kalau ragu-ragu, agar segera melangkah ke sektor lain dengan yakin. tidak katakan tidak kalau iya katakan iya.

Jangan Meng Iya kan yang tidak tidak dan Menidakkan yang iya - iya.

Wallahu A'lam

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 catatan-ku All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.