Shalat Dhuha Adalah Salah Satu Syarat Menjadi Hamba Allah

Shalat Dhuha Adalah Salah Satu Cara Menjadi Hamba Allah ah yang bener.........!?!? 
Salah seorang teman dulu pernah berkata bahwa shalat dhuha itu hanya untuk mendapatkan kebahagiaan dunia , dia bilang : bukannya shalat dhuha itu salah satu syarat untuk kebaikan dunia (harta) semua orang dah tahu kok begitu, trus ente kenapa bilang shalat dhuha itu syarat menjadi hamba Allah Coy......?

Nah : begini coy , cuy , bro . anggapan bahwa shalat dhuha untuk memperlancar rizeky adalah kurang tepat , karena apapun jenis ibadah adalah untuk menjadi hamba Allah subhanahu wata'ala. 

Singkat cerita begini cuy, dalam setiap kegiatan / dalam rangka apapun kita selalu diperintahkan untuk membaca basmallah dan sesudahnya membaca alhamdulillah, nah......... itulah fungsi shalat dhuha sebagai awal untuk memulai segala suatu perkerjaan apapun itu. selain itu Allah Subhanahu wata'ala selalu memerintahkan kepada kita agar menjadikan shalat sebagai penolong. dalam kondisi apapun dan dalam situasi apapun. 

Emang ada dalilnya cuy...? 

Firman Allah Subhanahu wata'ala dalam Surah Al baqarah ayat 45  berbunyi :

" Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu"

dan kemudian di ulang - lagi dalam surah Al baqarah Ayat 153 :

"Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar"

Tuh.... kan jadikan shalat sebagai penolong ^_^ makanya shalat dhuha itu syarat menjadi hamba Allah juga ^_^ jadi mau kerja , mau sekolah , mau apapun shalat dulu ^_^ dan lagi cuy masa' mau kerja , sekolah dan lain - lain gak izin dulu ^_^

shalat dhuha bukan untuk menjadi hamba rezeki / hamba duit

baca shalat dhuha lebih lengkap disini  doanya disini

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 catatan-ku All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.