Sepenuhnya Beribadah Kepada Allah

Makna Beribadah Kepada Allah Sepenuhnya

Hendaknya seseorang tidak mengira bahwa yang dimaksud beribadah sepenuhnya adalah dengan meninggalkan usaha untuk mendapatkan penghidupan dan duduk di masjid sepanjang siang dan malam. Tetapi yang dimaksud adalah hendaknya seorang hamba beribadah dengan hati dan jasadnya, khusyu’ dan merendahkan diri di hadapan Allah Yang Mahaesa, menghadirkan (dalam hati) betapa besar keagungan Allah, benar-benar merasa bahwa ia sedang bermunajat kepada Allah Yang Maha Menguasai dan Maha Menentukan.


Setiap segala sesuatu telah Allah Subhanahu wata'ala tentukan, baik dan buruk telah ditentukan jalannya, tergantung dari manusia itu sendiri mau memilih yang mana. Banyak jalan menuju Rahmat dan Ampunan Allah dan banyak pula jalan / cara beribadah kepada Allah. Tidak semuanya harus kita tempuh pun tidak semuanya kita tinggalkan. masing - masing orang menempuh jalan yang berbeda dan Allah Subhanahu wata'ala saja yang paling mengetahui siapa yang berjalan lurus sesuai dengan petunjuknya (Al Quran dan Sunnah Rosul).

Tidak mungkin bagi seorang yang miskin untuk Bersedekah sedang untuk menafkahi keluarganya saja tidak cukup, pun demikian tidak mungkin bagi seorang yang lemah untuk berjuang Jihad Fi-sabilillah untuk berperang. semuanya adalah kembali kepada keadaan masing - masing manusia itu sendiri dan sekali lagi hanya Allah Subhanahu Wata'ala yang Maha Mengetahui siapa yang benar dijalan Nya (sesuai dengan Al Quran dan Sunnah)

Tidak ada yang kebetulan di dunia ini semua serba rencana ilahi, tidak ada yang kekal di dunia ini semua akan kembali.

Kenali siapa saudara - kenali dimana posisi saudara - bacalah alquran dan sunnah rosul , bacalah dengan menyebut nama Allah , dan Ikuti apa yang saudara baca.

Insya Allah akan ditunjukkan jalan yang lurus dan di ridhoi Nya.

wallahu a’lam

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 catatan-ku All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.