Orang Yang Benar Imannya

Merekalah Orang Yang Benar Imannya siapa mereka orang yang benar imannya...?
Firman Allah Subhanahu Wata'ala

Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir yang memerlukan pertolongan dan orang-orang yang meminta-minta; dan memerdekakan hamba sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar imannya; dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa. 

Di dalam Alquran surah Al Baqarah Ayat 177 diatas di sebutkan/dijelaskan bahwasanya bukanlah menghadapkan diri kita kebarat atau ke timur , hal ini dikandung maksud, bukanlah ikut golongan ini atau golongan itu, untuk setidaknya berusaha menata iman dan menjadi orang yang bertaqwa. akan tetapi orang yang bertaqwa adalah mereka yang beriman (sebagaimana dijelaskan dalam rukun Iman) dan mengerjakan kebaikan serta perintah - perintah yang lain. 
Tidaklah mudah mendapatkan gelar Al Muttaqin (orang-orang yang bertaqwa) karena begitu banyaknya syarat yang harus dipenuhi berdasarkan keterangan ayat diatas, namun bukan pula hal yang sulit asalkan kita mau untuk terus berusaha setiap detik , setiap hari , setiap minggu , dan setiap bulan dalam kehidupan sehari - hari kita.

Hidup bukanlah untuk bersenang - senang dan bermain - main. akan tetapi hidup kita saat ini adalah dalam rangka menjalani ketetapan dari Allah Subhanahu wata'ala , sebagai batu loncatan kepada kehidupan yang selanjutnya yang  lebih baik.

Insya Allah (Aamiin).

Wallahu A'lam

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 catatan-ku All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.