Kami Terjebak Diantara Tebing (Meneruskan Atau Memohon Ampunan)


Berjuang sebagian orang menilai harus dengan Perang dengan dalil yang ada di dalam al quran , sementara yang lain menilai perjuangan / jihad adalah peperangan melawan hawa nafsu.

Orang orang sering salah paham dengan pernyataan jihad <-------< kata - kata inipun seringkali keluar bagi mereka yang berjuang melawan hawa nafsu. sementara yang berjuang gigih dimedan perang misal Afghanistan. selalu menilai mereka dengan kafir / munafik.

Pertikaian yang tiada henti ini kapan akan berakhir .........? halaman kami yang semula tidak mengurusi sedikitpun masalah dunia dan hendak mengajak lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wata'ala, terjebak didalam Lingkaran ini.

Mereka yang faham mungkin sedang bingung saat ini antara memilih meneruskan dan menghentikan, disatu sisi kami berhadapan dengan mereka para pemuda generasi bangsa yang hanya bisa berkoar - koar. disisi lain kami telah terlalu dalam memasuki wilayah ini. 

Ini bukan permainan , ini bukan cerita , al quran itu berisi perkataan yang jelas, dan tidak ada yang ingkar kecuali orang yang zalim. Demikian kurang lebihnya firman Allah Subhanahu wata'ala dalam salah satu surat.

Ini kesalahan kami , karena masuk ke dalam area duniawi yang menipu, kami terjebak dalam sengketa yang telah banyak disinggung di dalam alquran untuk dijauhi. 

Ada dua pilihan yakni meneruskan dan memohon ampunan kegelisahan terus menyertai, disatu sisi jelas ini akan menimbulkan persengketaan yang lebih besar seperti yang tertulis di dalam kitab Nya, perjalanan akan semakin panjang dan lama serta tidak sedikit rintangan yang bakal dihadapi.

Di sisi lain kita bisa mengakhiri ini dengan memohon ampunan , akan tetapi seperti yang dijelaskan dalam kitab Nya ,

Allah tidak akan lagi menolong perjuangan selanjutnya.

Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi akhirnya .........?!?!

Wallahu A'lam

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 catatan-ku All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.